5 Alasan Drama Korea ‘Sky Castle’ Wajib Kamu Tonton!


Pecinta drama Korea pasti gak akan mau melewatkan salah satu drakor pemilik rating tertinggi yang satu ini. Yaps, Sky Castle yang dirilis akhir tahun 2018 berhasil mengalahkan drakor kelas atas sebelumnya yaitu Goblin, dengan rating mencapai angka 8 lebih.
Buat kamu yang belum nonton, atau sedang mencari referensi tontonan, Sky Castle bisa jadi pertimbangan kamu nih! Beikut 5 alasan yang bisa bikin kamu gak nolak buat nonton Sky Castle.
1.Mengkritik isu kontroversial di negeri ginseng
kpopmap.com
Di Korea, sistem pendidikannya sangat ketat. Enggak jarang murid-murid sekolah belajar hingga tengah malam loh. Bahkan meskipun jam belajar sekolahnya sudah banyak, mereka harus menambah jam tambahan seperti les privat atau bimbel.
Semua itu mereka lakukan agar berhasil bertahan dalam persaingan sosial. Kenapa persaingan sosial? karena disana kelas sosial sangat diperlihatkan dengan jelas. Itu juga yang menyebabkan banyak kasus pelajar bunuh diri sanking stress dan tidak kuat menghadapi tekanan.


kpopmap.com

Nah, drama Korea Sky Castle ini berhasil mengangkat isu tersebut dengan sangat menarik dan tanpa menyudutkan pihak manapun. Dari sini kamu bisa melihat bagaimana perjuangan murid sekolah untuk bisa lolos ujian dan menghadapi persaingan sosial itu.
Bukan hanya para murid saja tetapi guru sekolah, orang tua, keluarga, hingga masyarakat pun digambarkan dengan apik dalam drakor ini.
2. Memainkan dua sudut pandang yang sangat jelas dan kontras

inikpop.com

Peran yang sangat kuat diperlihatkan dari sosok orang tua dan anak. Disini, kamu bisa melihat bagaimana perjuangan orang tua dan anak-anak dalam menghadapi sistem pendidikan di Korea.
Menariknya, sudut pandang itu sangat jelas diperlihatkan dan tidak hanya dalam satu wujud. Sebagian orang tua ada yang senang untuk menitipkan harapan besar akibat kandasnya cita-cita mereka di masa lalu kepada sang anak. Akhirnya perlakuan orang tua justru membuat sang anak tertekan hingga akhirnya menutup diri.

hellokpop.com

Di sisi lain, ada juga orang tua yang justru menentang dengan sangat keras tindakan seperti itu. Sudut pandang anak pun diperlihatkan dengan beragam. Ambisi, rasa hormat, hingga pemberontakan dimunculkan dalam proses perjuangan mereka.
Semua yang diceritakan dalam drakor ini bisa membuat kamu tersentuh dan memahami berbagai aspek lain yang memperkuat pertarungan sosial dalam isu ini.
3. Kepiawan akting dari seluruh tokoh yang terlibat

kumparan.com

Meskipun ada beberapa wajah baru yang mungkin kamu lihat dalam drakor ini, kemampuan akting mereka berhasil mengangkat dua jempol setiap penontonnya.
Jalan cerita yang menarik dan nilai yang penuh makna, tidak akan berhasil tanpa peran aktor dan aktris yang terlibat dalam drama ini. Enggak hanya adegan melow atau pemberontakan yang disajikan dengan sempurna, tapi drakor ini juga menyajikan lawakan yang bisa buat kamu geleng-geleng kepala sendiri.
Mereka berhasil menggambarkan perwujudan sifat-sifat manusia saat melihat kesuksesan dan kebahagiaan. Kamu akan tersadarkan seberapa buas manusia saat dirinya dipenuhi dengan ambisi. Sehebat apa manusia saat dalam keadaan terlemah sekalipun.
Enggak ada kesalahan sedikitpun dalam pemilihan aktor-aktris yang ada dalam Sky Castle, sekalipun itu pemeran pembantu. Good Job!
4. Penekanan karakter sangat diperlihatkan dari semua aspek

dreamers.id

Kamu akan sadar bahwa drama ini ‘berkelas’ setelah menontonnya. Bukan hanya cerita yang diangkat atau peran aktor-aktris yang sangat mendukung, tapi elemen-elemen lain justru menambah kuat nilai yang disampaikan dari drama ini.
Sadar atau enggak tapi dari design ruangan rumah masing-masing tokoh pun, bisa mencerminkan karakter pemiliknya. Meski sama-sama tinggal di rumah yang mewah, tapi dekorasi rumah mereka kontras satu sama lain. Tidak hanya dekorasi rumah saja, gaya berpakaian, hingga kendaraan yang digunakan juga memperlihatkan bagaimana karakter masing-masing tokoh.
Memang terlihat sederhana, tapi saat menontonnya, kamu bisa merasakan hipnotis aura yang dipancarkan dari drama Sky Castle ini. Sangat detail!
5. Soundtrack mewakili isi pesan cerita

youtube.com

Pertama kali kamu mendengar soundtrack drakor ini, kamu akan paham bagaimana pesan yang akan disampaikan dalam cerita ini. Hanya dari sini pun kamu bisa merasakan korelasi dari semua elemen yang ada dalam drakor Sky Castle.
Seperti biasa, drama Korea yang disajikan negara raja entertainment ini tidak akan dibuat tanpa alasan. Semua dirancang dengan konsep yang sempurna, termasuk soundtrack pengiring hingga penyanyinya. Itulah yang membuat banyak drakor ditonton oleh seluruh orang di dunia.
Meskipun sistem pendidikan di Korea dan Indonesia berbeda, tapi secara keseluruhan, drama ini bisa sangat berhubungan dengan kehidupan kita loh! Gimana, sudah tertarik menonton drama Korea Sky Castle?

Komentar

Postingan Populer